6 Tips Membentuk Otot Sayap, Untuk Yang ingin Tubuh Atletis

Memiliki tubuh yang atletis tentu menjadi dambaan banyak orang, terutama para pria. Tubuh yang sporty tidak hanya menunjukkan bahwa tubuh kita sehat, tetapi juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bagi pria, tubuh atletis sering digambarkan dengan lengan berotot, perut berotot, dada, bidang… Namun, ada  bagian tubuh lain yang bisa Anda latih untuk menciptakan fisik atletis yang sempurna: bagian itu adalah otot. sayapSayap di sini tidak seperti sayap burung. Otot-otot sayap ini dapat muncul ketika latisimus dorsi atau otot-otot punggung di bagian belakang tubuh berkembang sepenuhnya. Latissimus dorsi adalah salah satu otot terbesar di tubuh, yang bertanggung jawab untuk adduksi dan ekstensi otot bahu. Untuk membentuk otot sayap tersebut, ada gerakan olahraga yang bisa Anda gunakan untuk membentuk otot sayap. Bentuk otot sayap ini memberi tekanan pada otot latissimus dorsi, yang pada  gilirannya  merangsang pertumbuhan dan meningkatkan definisi otot.

Latihan Rutin

Cara pertama dan terpenting untuk mengembangkan otot sayap  adalah melalui latihan rutin. Rencanakan untuk melakukan beban punggung dua kali seminggu. Beri lat Anda dua atau tiga hari libur untuk memberi mereka cukup waktu untuk pulih. Anda dapat memilih tiga  lat untuk latihan Anda, seperti pull-up, pull-down lat, dan pullover barbel. Lakukan tiga hingga lima set dengan delapan hingga 20 pengulangan.Kemudian istirahatkan selama 30 hingga 90 detik pada setiap set.

Wide Grip Pull-up

Cara kedua untuk membentuk otot sayap  adalah dengan pull-up. Pull-up lengan terbuka menekan lat Anda. Pegang dan tahan palang atas dengan tangan Anda, letakkan tangan Anda beberapa inci  lebih lebar dari bahu Anda dan jaga agar telapak tangan Anda menghadap ke depan. Dorong diri Anda ke  palang sampai dagu Anda melewati palang, lalu kendalikan tubuh Anda saat Anda menurunkannya.

Lat Pull-Downs

Cara ketiga untuk membentuk otot sayap  adalah dengan latihan lat pulldown. Lakukan pull-down lat  pegangan lebar. Duduk, luruskan lengan dan pegang palang atas dengan lengan terentang lurus ke atas dan lebih lebar dari bahu dan telapak tangan menghadap ke depan. Tarik palang ke arah dada bagian atas dengan mendorong siku ke samping. Kendalikan palang sambil membiarkan diri Anda  kembali ke posisi awal dengan meluruskan lengan.

Barbell Pullover

Cara keempat untuk membentuk otot sayap  keempat adalah dengan barbell jumper. Berbaring di bangku datar dan pegang barbel di depan dada dengan tangan lurus dan  tangan dibuka selebar bahu. Jaga siku  tetap lurus, lalu turunkan palang di belakang kepala hingga lengan atas  sejajar dengan lantai, lalu angkat palang ke arah dada.

Latihan Lawnmowers

Latihan Lawnmowers merupakan latihan otot yang baik dan efektif untuk mengembangkan otot sayap karena melalui latihan ini Anda akan merasakan dan merasakan otot punggung ditarik sehingga menyebabkan otot  berkontraksi dan mengembang. tangan yang lain sampai dekat dengan bola kaki. Selanjutnya, tarik tangan Anda ke  posisi tangan pada sudut 90 derajat hingga punggung Anda terasa tertekan.

Chin-up

Latihan pull up merupakan latihan yang membutuhkan peralatan berupa tongkat. Latihan ini mirip dengan latihan pull-up, tetapi tujuan latihan otot pull-up dan pull-up sangat berbeda. Gerakan pull-up menempatkan tangan di depan satu sama lain. bagian luar tubuh, tangan mengarah ke  dalam.

Berikut adalah cara dan tips agar kalian dapat membentuk otot sayap.